Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Regalia Ercentria on Mon Dec 10, 2007 8:29 pm

hehehe...di sini...post yuk masakan yg enak2 dan terlihat mewah tapi hanya dengan bahan yg murah serta ngga ribet buatnya...

di sini kalian bisa juga post masakan yang kalian eksplorasi sendiri...
Oke deh?

CAO...^^

_________________
Mungkin aku bukan orang yang pintar
Aku juga tidak baik, apalagi aku tidak tahu apa yg harus aku lakukan.
Tapi bolehkah aku sekali saja mengucapkan kata 'itu'?
Sebelum aku pergi? Tapi sayang kurasa sudah tak sempat...
-Selamat Tinggal-
=====================================
join: http://www.indo-alchestra.forumhope.com
=====================================
Choose: Core Splendor!!! IT'S THE WORLD VICTORY!!!

Regalia Ercentria
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 3748
Age: 20
Location: test papers
Legion:


Registration date: 06.09.07

Character Details
User Title: Fortune Painter
User Prowess: Level 4
Word of the day: Life is all blessings

Lihat profil user http://indo-alchestra.clampforever.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Regalia Ercentria on Wed Dec 12, 2007 2:03 pm

Nah...sensei akan mengajarkan masakan mulai dari masakan khas Jepaang yang ummm...lezzzzaaaaaaaat...^^

beberapa tips dalam memasak masakan Jepang di bawah yaitu...

1. Dashi (bumbu penyedap) berbentuk bumbu atau blok atau dibuat khusus dari dashi konbu (ganggang laut yang dikeringkan) yg direbus lamanya 15 menit dalam air mendidih.Pada prinsipnya dashi adalah kaldu (stelah di campur air)
2. Mirin adalah sake yg rasanya manis, terjual dalam botol besar maupun kecil
3. Akamiso ato miso mirip dengan taoco. Yang pertama lebih berwarna coklat gelap yg kedua berwarna coklat muda
4. Cuka Jepang sebaiknya bahan ini tidak diganti dengan bahan lain
5. Untuk adonan tempura sebaiknya tidak dibuat sekaligus, Buatlah sedikit demi sedikit dan gunakan air es akan memperoleh kulit tempura yg lebih cantik.
6. Untuk membuat momiji aroshi, lubangi sebuah lobak dengan lidi tusuk sate yg diputar2 di dalam sate beberapa saat lamanya.Setelah cukup besar masukan cabai merah lalu diparut.

_________________
Mungkin aku bukan orang yang pintar
Aku juga tidak baik, apalagi aku tidak tahu apa yg harus aku lakukan.
Tapi bolehkah aku sekali saja mengucapkan kata 'itu'?
Sebelum aku pergi? Tapi sayang kurasa sudah tak sempat...
-Selamat Tinggal-
=====================================
join: http://www.indo-alchestra.forumhope.com
=====================================
Choose: Core Splendor!!! IT'S THE WORLD VICTORY!!!

Regalia Ercentria
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 3748
Age: 20
Location: test papers
Legion:


Registration date: 06.09.07

Character Details
User Title: Fortune Painter
User Prowess: Level 4
Word of the day: Life is all blessings

Lihat profil user http://indo-alchestra.clampforever.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Regalia Ercentria on Wed Dec 12, 2007 2:08 pm

Masakan ini yg paling gampang...

MISOSHIRU (Sup Miso)

Bahan: 1 lt dashi(kaldu ikan)
3 sdm aka miso(taoco jepang berwarna gelap)
1 sdm miso (taoco jepang berwarna terang)
1 ptg tahu sutra dipotong bentuk dadu
1 batang daun bawang dipotong halus
Cara :
1. Didihkan kaldu dashi
2. Dengan sebuah saringan dan sendok kayu, masukkan miso sambil
ditekan-tekan
3. Masukkan potongan tahu, masak sebentar saja karena tahu tak
perlu matang
4. Masukkan potongan daun bawang dan kemudian hidangkan

Yaaak....jadi deh misoshiru untuk porsi 4 orang...Nyengir Lebar

selamat mencobaaaaaaaaaa....^^

_________________
Mungkin aku bukan orang yang pintar
Aku juga tidak baik, apalagi aku tidak tahu apa yg harus aku lakukan.
Tapi bolehkah aku sekali saja mengucapkan kata 'itu'?
Sebelum aku pergi? Tapi sayang kurasa sudah tak sempat...
-Selamat Tinggal-
=====================================
join: http://www.indo-alchestra.forumhope.com
=====================================
Choose: Core Splendor!!! IT'S THE WORLD VICTORY!!!

Regalia Ercentria
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 3748
Age: 20
Location: test papers
Legion:


Registration date: 06.09.07

Character Details
User Title: Fortune Painter
User Prowess: Level 4
Word of the day: Life is all blessings

Lihat profil user http://indo-alchestra.clampforever.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Dashin_Shunfyed on Wed Dec 12, 2007 2:41 pm

Sensei klo di kita yang jualan kaldu buat Dashi dimana siih ?


Terakhir diubah oleh tanggal Wed Dec 12, 2007 3:29 pm, total 1 kali diubah

_________________

Hohohoho monitor anda berdarah... Silakan dielap... X3


Dashin_Shunfyed
CLAMP General
CLAMP General

Jumlah posting: 9145
Age: 105
Location: Paris Van Java
Legion:


Registration date: 07.09.07

Character Details
User Title: Shadow King
User Prowess: Level 11
Word of the day: When there is no more room in hell, the dead shall walk the earth. And they gonna be my soldier

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Regalia Ercentria on Wed Dec 12, 2007 2:48 pm

mmm...maksudnya apa yak shin?emm?

dashi kali yah?supermarket ada tuh...buat sendiri juga bisa...Nyengir Lebar

_________________
Mungkin aku bukan orang yang pintar
Aku juga tidak baik, apalagi aku tidak tahu apa yg harus aku lakukan.
Tapi bolehkah aku sekali saja mengucapkan kata 'itu'?
Sebelum aku pergi? Tapi sayang kurasa sudah tak sempat...
-Selamat Tinggal-
=====================================
join: http://www.indo-alchestra.forumhope.com
=====================================
Choose: Core Splendor!!! IT'S THE WORLD VICTORY!!!

Regalia Ercentria
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 3748
Age: 20
Location: test papers
Legion:


Registration date: 06.09.07

Character Details
User Title: Fortune Painter
User Prowess: Level 4
Word of the day: Life is all blessings

Lihat profil user http://indo-alchestra.clampforever.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by fye_dhe_neo on Wed Dec 12, 2007 2:58 pm

masakan indonesia blh gk?????

yupz,nazu ad resep putu ayu sm kue bola sweet {kue bola sweet mskan ciptaan sndri jd nm

mkanan it di bwt sndrin pulu} bahan2na sgt simpel dan praktis,,,ap lg yg sk roti morie dan yg

mns2 kue it sgt cocok...

fye_dhe_neo
Silver Member
Silver Member

Jumlah posting: 321
Age: 21
Location: Korea, Busan
Legion:


Registration date: 29.10.07

Character Details
User Title:
User Prowess: Level 0
Word of the day: ....................

Lihat profil user http://www.anakgaol.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Regalia Ercentria on Wed Dec 12, 2007 3:07 pm

bole2..gak dibedakan kok...^^

_________________
Mungkin aku bukan orang yang pintar
Aku juga tidak baik, apalagi aku tidak tahu apa yg harus aku lakukan.
Tapi bolehkah aku sekali saja mengucapkan kata 'itu'?
Sebelum aku pergi? Tapi sayang kurasa sudah tak sempat...
-Selamat Tinggal-
=====================================
join: http://www.indo-alchestra.forumhope.com
=====================================
Choose: Core Splendor!!! IT'S THE WORLD VICTORY!!!

Regalia Ercentria
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 3748
Age: 20
Location: test papers
Legion:


Registration date: 06.09.07

Character Details
User Title: Fortune Painter
User Prowess: Level 4
Word of the day: Life is all blessings

Lihat profil user http://indo-alchestra.clampforever.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Sevfira Avequilla on Wed Dec 12, 2007 3:53 pm

bli bhnnya dmn sei??

_________________
IT'S ME!! AO!! ^-^


I am.. the president of 3 fans clubs :
Syaoran's lovers Company
Vongola 10th boss - Tsuna FC
Vongola's guardian FC

Join us~~!! *promosi??* *dihajar*

1827 Forever~~!!!! *diinjek*

Sevfira Avequilla
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 2620
Age: 20
Location: in the magical world!
Legion:


Registration date: 22.08.07

Character Details
User Title: Executor of The Northernseas
User Prowess: Level 11
Word of the day: Never give up!!!

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Regalia Ercentria on Wed Dec 12, 2007 9:14 pm

Miss_Ao-kun wrote:bli bhnnya dmn sei??

y dipasar lha...eh...canda...
cari ditoko bumbu chinese biasanya ada juga...ato buat sendiri...^^

_________________
Mungkin aku bukan orang yang pintar
Aku juga tidak baik, apalagi aku tidak tahu apa yg harus aku lakukan.
Tapi bolehkah aku sekali saja mengucapkan kata 'itu'?
Sebelum aku pergi? Tapi sayang kurasa sudah tak sempat...
-Selamat Tinggal-
=====================================
join: http://www.indo-alchestra.forumhope.com
=====================================
Choose: Core Splendor!!! IT'S THE WORLD VICTORY!!!

Regalia Ercentria
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 3748
Age: 20
Location: test papers
Legion:


Registration date: 06.09.07

Character Details
User Title: Fortune Painter
User Prowess: Level 4
Word of the day: Life is all blessings

Lihat profil user http://indo-alchestra.clampforever.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Asakura Hikari on Thu Dec 13, 2007 2:29 pm

Wah...jd pgn cuba ^^
arigatou sensei ^^

Asakura Hikari
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 1217
Age: 21
Location: In The Dimension World
Legion:


Registration date: 18.08.07

Character Details
User Title:
User Prowess: Level 11
Word of the day: ....................

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Sevfira Avequilla on Thu Dec 13, 2007 8:37 pm

Sensei..
ksh resep bkn pudding dong...^^

_________________
IT'S ME!! AO!! ^-^


I am.. the president of 3 fans clubs :
Syaoran's lovers Company
Vongola 10th boss - Tsuna FC
Vongola's guardian FC

Join us~~!! *promosi??* *dihajar*

1827 Forever~~!!!! *diinjek*

Sevfira Avequilla
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 2620
Age: 20
Location: in the magical world!
Legion:


Registration date: 22.08.07

Character Details
User Title: Executor of The Northernseas
User Prowess: Level 11
Word of the day: Never give up!!!

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Sevfira Avequilla on Thu Dec 13, 2007 8:37 pm

Sensei..
ksh resep bkn pudding dong...^^

_________________
IT'S ME!! AO!! ^-^


I am.. the president of 3 fans clubs :
Syaoran's lovers Company
Vongola 10th boss - Tsuna FC
Vongola's guardian FC

Join us~~!! *promosi??* *dihajar*

1827 Forever~~!!!! *diinjek*

Sevfira Avequilla
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 2620
Age: 20
Location: in the magical world!
Legion:


Registration date: 22.08.07

Character Details
User Title: Executor of The Northernseas
User Prowess: Level 11
Word of the day: Never give up!!!

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by hImE~d'LittLe_kOuheI on Sat Dec 22, 2007 6:14 pm

hmmm LanjUtkAn !! Hohoho

_________________


L-kun sure is KAWAII and KAKKOI desu~~

hImE~d'LittLe_kOuheI
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 4538
Age: 20
Location: ngawas UN =)) =))
Legion:


Registration date: 11.09.07

Character Details
User Title: Shinjinaoru Haruhime
User Prowess: Level 11
Word of the day: nape lo?

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Dashin_Shunfyed on Thu Jan 03, 2008 2:30 am

Oke wa akan memposting masakan yang murah meriah dan enak. Klo kita bisa memasak dan memberi hiasan2 maka makanan ini juga bisa menjadi mewah dan indah.


TUMIS GENJER IKAN ASIN
BAHAN :
400 gram genjer yang sudah disiangi
50 gram ikan teri, goreng sebentar
150 gram tahu kuning, potong kotak, goreng sebentar
2 cm lengkuas, dimemarkan
2 lembar daun salam
150 ml air
garam dan merica secukupnya
2 sendok makan minyak untuk menumis

BUMBU IRIS :
6 butir bawang merah
2 siung bawang putih
4 buah cabai merah
3 buah cabai hijau

CARA MEMBUAT :
Tumis bumbu iris bersama lengkuas dan salam sampai harum. Masukkan daun genjer. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan teri dan tahu. Aduk sampai menyebar. Tambahkan air, garam, dan merica. Aduk sebentar lalu angkat.

Klo nggak tau Genjer itu apa silahkan baca yang ada dibawah ini.

Menurut literatur, Genjer (Limnocharis flava) termasuk jenis tumbuhan darat liar, meskipun seperti halnya kangkung, semanggi dan bopong yang termasuk ke dalam jenis yang sama, genjer hanya akan tumbuh subur di lahan yang banyak tergenang air. Selain tumbuh di lembah sungai, biasanya pada bagian lapisan tanah gembur atau lumpur yang tergenang air dangkal, genjer juga mudah ditemukan di lahan persawahan yang digenangi air setelah masa panen atau disela tanaman padi yang masih muda. Genjer memiliki daun yang berbentuk membulat, pada tumbuhan yang subur ukurannya bisa mencapai lebar telapak tangan orang dewasa, yang ditopang batang bersegi tiga yang berongga di dalamnya. Orang Jawa terkadang menyebutnya “enthongan”, karena perpaduan bentuk batang dan daunnya yang menyerupai sendok sayur.

Di beberapa daerah di Indonesia, daun genjer sudah sejak lama dikenal sebagai sayur yang bisa diolah menjadi beragam masakan. Masyarakat Jawa Timur, misalnya, mengolah daun dan batang genjer menjadi tumis atau urap, sementara di daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, gampang ditemui penjual nasi pecel dengan sayur daun genjer.

_________________

Hohohoho monitor anda berdarah... Silakan dielap... X3


Dashin_Shunfyed
CLAMP General
CLAMP General

Jumlah posting: 9145
Age: 105
Location: Paris Van Java
Legion:


Registration date: 07.09.07

Character Details
User Title: Shadow King
User Prowess: Level 11
Word of the day: When there is no more room in hell, the dead shall walk the earth. And they gonna be my soldier

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Dashin_Shunfyed on Thu Jan 03, 2008 2:52 am

Keripik Bawang Renyah



Keripik Bawang

Bahan:

200 g tepung terigu protein sedang

1 butir telur, kocok lepas

60 ml air

2 siung bawang putih, haluskan

1 sdm irisan daun bawang

1 sdm sledri cincang

1/4 sdt baking powder

2 sdt garam halus

Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:

1. Kocok telur hingga mengembang. Masukkan garam, daun bawang, sledri dan garam. Aduk rata.
2. Tuang tepung terigu dan baking powder, aduk rata. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga terbentuk adonan yang kalis dan bisa dipulung/digiling.
3. Giling adonan setebal 2 mm, potong-potong sesuai selera. Lakukan hingga adonan habis.
4. Panaskan minyak, goreng adonan yang telah dibentuk hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan. Simpan di dalam stoples kedap udara.

Untuk 200 g

Tip: Agar hasil keripik renyah dan matangnya merata, menggoreng keripik harus deep frying atau menggunakan minyak banyak.

_________________

Hohohoho monitor anda berdarah... Silakan dielap... X3


Dashin_Shunfyed
CLAMP General
CLAMP General

Jumlah posting: 9145
Age: 105
Location: Paris Van Java
Legion:


Registration date: 07.09.07

Character Details
User Title: Shadow King
User Prowess: Level 11
Word of the day: When there is no more room in hell, the dead shall walk the earth. And they gonna be my soldier

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by hImE~d'LittLe_kOuheI on Fri Jan 04, 2008 9:22 pm

mKanAn kHaz mN nie kAk..

_________________


L-kun sure is KAWAII and KAKKOI desu~~

hImE~d'LittLe_kOuheI
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 4538
Age: 20
Location: ngawas UN =)) =))
Legion:


Registration date: 11.09.07

Character Details
User Title: Shinjinaoru Haruhime
User Prowess: Level 11
Word of the day: nape lo?

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Dashin_Shunfyed on Mon Feb 04, 2008 12:18 pm

~.:cE-ePh_hIm3`4eVa:.~ wrote:mKanAn kHaz mN nie kAk..

Khas jawa tengah.

yang pertama dari Banyuwangi klo yang kedua suka ditemui di bakso malang atau bakmie.

_________________

Hohohoho monitor anda berdarah... Silakan dielap... X3


Dashin_Shunfyed
CLAMP General
CLAMP General

Jumlah posting: 9145
Age: 105
Location: Paris Van Java
Legion:


Registration date: 07.09.07

Character Details
User Title: Shadow King
User Prowess: Level 11
Word of the day: When there is no more room in hell, the dead shall walk the earth. And they gonna be my soldier

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by hImE~d'LittLe_kOuheI on Thu Feb 14, 2008 10:57 pm

bAnyuwanGi.. jD iNget mAsA kciL Very Happy Very Happy

LANJOOT LG DONK !! MN RESEP NA !! *come on !! Very Happy Very Happy

_________________


L-kun sure is KAWAII and KAKKOI desu~~

hImE~d'LittLe_kOuheI
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 4538
Age: 20
Location: ngawas UN =)) =))
Legion:


Registration date: 11.09.07

Character Details
User Title: Shinjinaoru Haruhime
User Prowess: Level 11
Word of the day: nape lo?

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Podlovnik Josueyute on Fri Feb 15, 2008 3:13 pm

telor rebus.... gak tau caranya keterlaluan...

_________________

Podlovnik Josueyute
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 2199
Age: 22
Location: Cadillac Impala
Legion:


Registration date: 29.12.07

Character Details
User Title: Time Traveler
User Prowess: 0
Word of the day: Lenaleee!!!!!!

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/eriolism

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by hImE~d'LittLe_kOuheI on Sun Feb 17, 2008 11:50 am

Apostle Eriol wrote:telor rebus.... gak tau caranya keterlaluan...

yA tUhAn.. *gubRakkzz Parah ni....

yAH tInggaL ambiL tLur nA,, cUcI bRsIh,, tRuz dIdihIn aIr n mAsukIn tLur nA kIrA" brapA mnit gItU.. umm 10 mNt y kLo gAG sLH.. gAg pRnAh d iTung seeH Razz Razz

yAw dA bIz tU d aNgkEt.. d rNdEm k aIr bYasA/ dInGn.. bIaR cPt dInGin.. DONE Very Happy Very Happy hehe..

_________________


L-kun sure is KAWAII and KAKKOI desu~~

hImE~d'LittLe_kOuheI
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 4538
Age: 20
Location: ngawas UN =)) =))
Legion:


Registration date: 11.09.07

Character Details
User Title: Shinjinaoru Haruhime
User Prowess: Level 11
Word of the day: nape lo?

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by _OcHa_ OdonK HiMe... on Sun Mar 16, 2008 8:12 pm

sensei bagi resep bwt coklat yg wkt tu sensei bg skls dunkz...

aq bwt coklat rasanya gk pernah jd..
gak enak lagi.. XD

_OcHa_ OdonK HiMe...
Newbie
Newbie

Jumlah posting: 46
Age: 20
Location: ToMoeDa ciTy
Legion:


Registration date: 14.03.08

Character Details
User Title: The Faith Citizenry
User Prowess: Level 0
Word of the day: ....................

Lihat profil user http://www.fullmetal-alchemist.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by jun_gundam_maniac on Wed Mar 26, 2008 8:11 pm

RuByKuRu_HiMe wrote:sensei bagi resep bwt coklat yg wkt tu sensei bg skls dunkz...

aq bwt coklat rasanya gk pernah jd..
gak enak lagi.. XD

sekelas???
gw ga dapet...Sad

jun_gundam_maniac
Bronze Member
Bronze Member

Jumlah posting: 75
Age: 25
Location: numpang OL tempat senior...hahaha...
Legion:


Registration date: 13.09.07

Character Details
User Title: in the confusing way
User Prowess: Level 1
Word of the day: ....................

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Regalia Ercentria on Fri Mar 28, 2008 7:19 pm

sory ko^^
kan ak ga les...Nyengir Lebar

ehm yeah...ntar ku post deh naku_la(drakula)...Hohoho

_________________
Mungkin aku bukan orang yang pintar
Aku juga tidak baik, apalagi aku tidak tahu apa yg harus aku lakukan.
Tapi bolehkah aku sekali saja mengucapkan kata 'itu'?
Sebelum aku pergi? Tapi sayang kurasa sudah tak sempat...
-Selamat Tinggal-
=====================================
join: http://www.indo-alchestra.forumhope.com
=====================================
Choose: Core Splendor!!! IT'S THE WORLD VICTORY!!!

Regalia Ercentria
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 3748
Age: 20
Location: test papers
Legion:


Registration date: 06.09.07

Character Details
User Title: Fortune Painter
User Prowess: Level 4
Word of the day: Life is all blessings

Lihat profil user http://indo-alchestra.clampforever.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by canna8510 on Wed Apr 30, 2008 9:35 pm

kk kok masakan jepang semua sih? kok gk ada yg masakan anak negeri? gw mo ngajarin cara masak masakan anak negeri sendiri boleh gak? "cara bikin INDOMIE rebus"

canna8510
Newbie
Newbie

Jumlah posting: 28
Age: 28
Location: jak pus
Legion:
Registration date: 24.04.08

Character Details
User Title: weiße Flügel
User Prowess: Level 0
Word of the day: ....................

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by canna8510 on Wed Apr 30, 2008 9:36 pm

kk jgn marah yah cuma bcanda kok! bwt nyairin suasana aja sih!

canna8510
Newbie
Newbie

Jumlah posting: 28
Age: 28
Location: jak pus
Legion:
Registration date: 24.04.08

Character Details
User Title: weiße Flügel
User Prowess: Level 0
Word of the day: ....................

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Dashin_Shunfyed on Wed Apr 30, 2008 11:16 pm

Please jangan double posting, klo mau mencairkan suasana silakan ke Thread Rumah Sakit Jiwa Cf dan Warung Stress di ruangan Oryogi Toy Center. Sweet Peace

_________________

Hohohoho monitor anda berdarah... Silakan dielap... X3


Dashin_Shunfyed
CLAMP General
CLAMP General

Jumlah posting: 9145
Age: 105
Location: Paris Van Java
Legion:


Registration date: 07.09.07

Character Details
User Title: Shadow King
User Prowess: Level 11
Word of the day: When there is no more room in hell, the dead shall walk the earth. And they gonna be my soldier

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by azunamm on Mon May 26, 2008 1:58 pm

hImE_sEnpaI~ wrote:
Apostle Eriol wrote:telor rebus.... gak tau caranya keterlaluan...

yA tUhAn.. *gubRakkzz Parah ni....

yAH tInggaL ambiL tLur nA,, cUcI bRsIh,, tRuz dIdihIn aIr n mAsukIn tLur nA kIrA" brapA mnit gItU.. umm 10 mNt y kLo gAG sLH.. gAg pRnAh d iTung seeH Razz Razz

yAw dA bIz tU d aNgkEt.. d rNdEm k aIr bYasA/ dInGn.. bIaR cPt dInGin.. DONE Very Happy Very Happy hehe..

Jangan dikira... Masak telur rebus juga bisa berfariasi...
Bisa jadi berwarna... Bisa juga retak-retak, jadi disebut telur Pindang, Bisa jadi asin... Bisa macem-macem! ati-ati K'lo ngomongin tentang masakan!

azunamm
Silver Member
Silver Member

Jumlah posting: 133
Age: 20
Location: Kota Paling MALANG sedunia....
Legion:
Registration date: 15.05.08

Character Details
User Title:
User Prowess: Level 0
Word of the day: "ad ma Yuribuka ila mala yuribuka

Lihat profil user http://azunamm.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by hImE~d'LittLe_kOuheI on Tue May 27, 2008 5:57 pm

kHan nTu yG sTandaRt nA z. .

_________________


L-kun sure is KAWAII and KAKKOI desu~~

hImE~d'LittLe_kOuheI
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 4538
Age: 20
Location: ngawas UN =)) =))
Legion:


Registration date: 11.09.07

Character Details
User Title: Shinjinaoru Haruhime
User Prowess: Level 11
Word of the day: nape lo?

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by StRawBeRry ChrEpez on Wed May 28, 2008 11:49 am

azunamm wrote:
hImE_sEnpaI~ wrote:
Apostle Eriol wrote:telor rebus.... gak tau caranya keterlaluan...

yA tUhAn.. *gubRakkzz Parah ni....

yAH tInggaL ambiL tLur nA,, cUcI bRsIh,, tRuz dIdihIn aIr n mAsukIn tLur nA kIrA" brapA mnit gItU.. umm 10 mNt y kLo gAG sLH.. gAg pRnAh d iTung seeH Razz Razz

yAw dA bIz tU d aNgkEt.. d rNdEm k aIr bYasA/ dInGn.. bIaR cPt dInGin.. DONE Very Happy Very Happy hehe..

Jangan dikira... Masak telur rebus juga bisa berfariasi...
Bisa jadi berwarna... Bisa juga retak-retak, jadi disebut telur Pindang, Bisa jadi asin... Bisa macem-macem! ati-ati K'lo ngomongin tentang masakan!


bener-bener Qt mang harus hati-hati dalam ngomongin masakan.setuju banget tuh..
Kalau ngomongin soal telur enakan telur setengah mateng...HMMM enak deh...mau?

StRawBeRry ChrEpez
Gold Member
Gold Member

Jumlah posting: 890
Location: jOgJa tOwN ato gUdEg joGja
Legion:


Registration date: 13.05.08

Character Details
User Title: Jigen No Majo, phantom thief
User Prowess: Level 0
Word of the day: All HaiL LeLoucH- SaMa

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/lifahime

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by Dashin_Shunfyed on Wed May 28, 2008 12:34 pm

Enak siih enak tapi wa takut ama flu burung Parah ni....

_________________

Hohohoho monitor anda berdarah... Silakan dielap... X3


Dashin_Shunfyed
CLAMP General
CLAMP General

Jumlah posting: 9145
Age: 105
Location: Paris Van Java
Legion:


Registration date: 07.09.07

Character Details
User Title: Shadow King
User Prowess: Level 11
Word of the day: When there is no more room in hell, the dead shall walk the earth. And they gonna be my soldier

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by hImE~d'LittLe_kOuheI on Wed May 28, 2008 3:30 pm

Q daH Lma gAg mKan tLur sTangah mTeng. .

bIasA nA aDek. . tRuz d kSi gArem *pKo nA gAg jLz ^^'

_________________


L-kun sure is KAWAII and KAKKOI desu~~

hImE~d'LittLe_kOuheI
CLAMP Minister
CLAMP Minister

Jumlah posting: 4538
Age: 20
Location: ngawas UN =)) =))
Legion:


Registration date: 11.09.07

Character Details
User Title: Shinjinaoru Haruhime
User Prowess: Level 11
Word of the day: nape lo?

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by MikaRin_Reira on Tue Jun 03, 2008 9:40 am

telur KUKUS

bahan2 :
telur
air
garam/masako/royco
gula
lada

cara buat :
1. pecahin telur, masukkan disuatu wadah
2. campurkan garam, gula(dikit aja),lada
3.masukan air, jgn banyak2
4. dikocok sampai tercampur
5. kukus sekitar 10 menit
6. hidangkan


tambahan :
bs juga dicampur dengan daun bawang, bawang mera, bawang putih, cabe.
kalo mau ditambah daging, dagingna dicincang dulu trus ditumis sampai matang

* bentuknya kayak sapo tahu/ tahu jepang yang dijual diswalayan, keras/lembeknya tergantung dari jumlah air yang dimasukkan

MikaRin_Reira
Platinum Member
Platinum Member

Jumlah posting: 1703
Age: 21
Location: merauke
Legion:


Registration date: 22.05.08

Character Details
User Title: mika_chan
User Prowess: Level 0
Word of the day:

Lihat profil user http://mikaidea-mika.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by StRawBeRry ChrEpez on Tue Jun 03, 2008 11:00 am

mika wrote:telur KUKUS

bahan2 :
telur
air
garam/masako/royco
gula
lada

cara buat :
1. pecahin telur, masukkan disuatu wadah
2. campurkan garam, gula(dikit aja),lada
3.masukan air, jgn banyak2
4. dikocok sampai tercampur
5. kukus sekitar 10 menit
6. hidangkan


tambahan :
bs juga dicampur dengan daun bawang, bawang mera, bawang putih, cabe.
kalo mau ditambah daging, dagingna dicincang dulu trus ditumis sampai matang

* bentuknya kayak sapo tahu/ tahu jepang yang dijual diswalayan, keras/lembeknya tergantung dari jumlah air yang dimasukkan

telur kukus dibuatnya dicampurin lada..emang enak ya..belum pernah nyoba sih? hiks.... mika dah pernah nyoba belum sih???? Peace enak gak? kalau enak aku mo ngecoba buatnya..

StRawBeRry ChrEpez
Gold Member
Gold Member

Jumlah posting: 890
Location: jOgJa tOwN ato gUdEg joGja
Legion:


Registration date: 13.05.08

Character Details
User Title: Jigen No Majo, phantom thief
User Prowess: Level 0
Word of the day: All HaiL LeLoucH- SaMa

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/lifahime

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by StRawBeRry ChrEpez on Tue Jun 03, 2008 11:11 am

Dashin_Shunfyed wrote:Enak siih enak tapi wa takut ama flu burung Parah ni....

kalau takut ya dah deh jangan makan yang itu, cari aja makanan laen yang gak ngandung flu burung. wah Dashin kalau makan teliti banget ya...pilih-pilih tuh makanan ngandung penyakit atau eggak? kalau aku sih kalau makan asal telen aja asal tuh makanan halal, enak, bergizi Hohoho

StRawBeRry ChrEpez
Gold Member
Gold Member

Jumlah posting: 890
Location: jOgJa tOwN ato gUdEg joGja
Legion:


Registration date: 13.05.08

Character Details
User Title: Jigen No Majo, phantom thief
User Prowess: Level 0
Word of the day: All HaiL LeLoucH- SaMa

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/lifahime

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by MikaRin_Reira on Tue Jun 03, 2008 11:24 am

lifa_hime wrote:
mika wrote:telur KUKUS

bahan2 :
telur
air
garam/masako/royco
gula
lada

cara buat :
1. pecahin telur, masukkan disuatu wadah
2. campurkan garam, gula(dikit aja),lada
3.masukan air, jgn banyak2
4. dikocok sampai tercampur
5. kukus sekitar 10 menit
6. hidangkan


tambahan :
bs juga dicampur dengan daun bawang, bawang mera, bawang putih, cabe.
kalo mau ditambah daging, dagingna dicincang dulu trus ditumis sampai matang

* bentuknya kayak sapo tahu/ tahu jepang yang dijual diswalayan, keras/lembeknya tergantung dari jumlah air yang dimasukkan

telur kukus dibuatnya dicampurin lada..emang enak ya..belum pernah nyoba sih? hiks.... mika dah pernah nyoba belum sih???? Peace enak gak? kalau enak aku mo ngecoba buatnya..
pernah coba sih, tp cuma campur garam,mah gula,mah daun bawang......... lumayan jg sih rasanya cuma kurang asin ja ( maklum mama mika yg bwt, tkt kena hpertensi katanya,jd dibuat rada2 tawar)

MikaRin_Reira
Platinum Member
Platinum Member

Jumlah posting: 1703
Age: 21
Location: merauke
Legion:


Registration date: 22.05.08

Character Details
User Title: mika_chan
User Prowess: Level 0
Word of the day:

Lihat profil user http://mikaidea-mika.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by khanayo-chii on Mon Jul 07, 2008 11:05 am

Ada yah telor kukus? Modo baru tau loohh,,xDD

khanayo-chii
Legioner
Legioner

Jumlah posting: 5314
Age: 22
Location: The most beautiful country *guess where?
Legion:


Registration date: 19.04.08

Character Details
User Title: little angel~
User Prowess: Level 0
Word of the day: ta*e

Lihat profil user http://khazdreamland.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masakan enak,mewah,indah, tapi murah dan gampang?

Post by firazyinta on Wed Dec 24, 2008 8:53 pm

hiia!!
runni juga bruu tau ad telor kukus... xD

tapii kayknyaa enak..

buat ahh!!

xD

firazyinta
Platinum Member
Platinum Member

Jumlah posting: 1472
Age: 18
Location: jajajaja, opkors OTISTA!! =))
Legion:


Registration date: 17.02.08

Character Details
User Title: Manusia aneh yang kesurupan
User Prowess: 0
Word of the day: Benar, Kita tidak punya takdir Hanya orang-orang Yang salah langkah dan Tenggelam dalam Ketidak-pedulian Serta rasa takut saja Yang jatuh dalam Arus keruh yang Disebut takdir

Lihat profil user http://runnirunni.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik